Langkah Pamungkas Desa Pangkalan melawan Covid19

Dalam rangka memerangi penyebaran Virus Corona,tak henti-hentinya Pemerintah Desa Pangkalan bersama Relawan Covid19 melakukan segala upaya demi menyelamatkan nyawa manusia.

Langkah – langkah telah dilakukan dan tengah digalakkan,yakni

1.Pembuatan Posko/Portal masuk desa.Adapun kriterianya adalah seluruh warga yang bukan penduduk Desa Pangkalan dilarang masuk,kecuali dropping/supplier bahan makan,air minum,gas elpiji,hasil pertanian,survei peminjaman bank.Adapun penjual sayur keliling,makanan kecil,”bank titil”,penjual online,bertamu yang kurang perlu semuanya dilarang masuk.

2.Pembuatan/penyediaan tempat isolasi perantau yang pulang dari luar kota,seperti Jakarta,Bandung,Surabaya dan Luar Jawa akan diisolasi di SD N 1 Pangkalan.Sedangkan yang berasal dari Daerah Jawa Tengah  masih bersifat isolasi mandiri di dalam rumah masing-masing selama 14 hari,tentunya dengan aturan yang sama,yaitu dilarang keluar rumah dan berkerumun.

Semua dilakukan Pemerintah Desa bersama Relawan demi menyelamatkan umat manusia.Semoga semua pihak bisa menaati dan bisa memakluminya dan musibah ini akan segera berakhir.Aamiin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*