Upaya Pencegahan Covid19 Tiada Asa…

Upaya pencegahan Covid19 Desa Pangkalan tak ada kata asa.Hal ini sejalan dengan arahan dari Pemerintah Kabupaten Grobogan hingga Pemerintah Pusat.Apalagi saat ini Kabupaten Grobogan,terlebih lagi Kecamatan Karangrayung sudah masuk kategori “Zona Merah”,karena sudah terpapar 1 warga Sumberjosari positif Corona.

Adapun langkah – langkah dari Pemerintah Desa bersama Relawan adalah sudah segala cara untuk menyadarkan masyarakat.Diantaranya :

1.Penyemprotan tiap rumah dan tempat ibadah serta sekolah

2.Sosialisasi keliling dengan menggunakan speaker

3.Pemasangan spanduk dan pembagian pamflet.

4.Sweeping siang dan malam bagi kerumunan – kerumunan warga.

5.Acara menonton video corona dan pengarahan

Tak ada kata lain hal itu semua bertujuan hanya satu,yaitu Desa Pangkalan bisa tetap steril dan bebas dari virus corona.

Dalam hal sosialisasi serta pengarahan ke warga untuk tidak berkerumun dahulu tak semulus jalan TOL  Brebes atau Cipali.Ada beberapa warga yang menganggap kegiatan sweeping seperti mengganggu “keasyikan” mereka.

Hal ini justru menjadi tantangan Pemerintah Desa beserta Relawan Covid19 untuk terus berjuang menyadarkan warga,bahwa yang kita lakukan untuk kepentingan kita dan mereka.Demi keselamatan dan kenyamanan bersama.

Tapi,hal tersebut akan sia-sia jika kesadaran masyarakat masih kurang bahkan tidak peduli.kita harus bersinergi dan masyarakat mendukung serta mengindahkannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*